Kamis, 19 Februari 2009

Kami Anak Teknik Sangat Beda dengan SMA




STEMBAYO( STM Pembangunan Yogyakarta) yang nama resminya sekarang SMK N 2 Depok ini merupakan sekolah kejuruan yang mengacu pada teknik. Metode pembelajarannya menuntut siswanya untukber kompeten dalam mengaplikasikan teori. Tentu saja teori-teori yang diberikan relative different dengan yang diberikan untuk anak SMA.

Di sekolah ini diberikan teori kejuruan sesuai jurusannya masing-masing. Misal jurusan gambar bangunan diberi teori gambar, kimia diberi teori kimia, geologi diberi teori tentang tambang, dll. Namun selain teori kejuruan juga dibekali teori umum yaitu matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris yang mana sebgai standar sekolah menengah.

Keunggulan dalam jompetensi kejuruan ini memang sudah teraplikasi, dengan banyaknya prestasi siswa yang telah terukir, seperti langganan jura LKS, oliempiade kimia, dipercaya beberapa proyek, dll. Pernah juga mendapat dana dari Toyota sekitar 8 M-an gitulah. Dan bukti lain yaitu lulusan di STM ini laris diboyong oleh perusahaan-perusahaan baik skala nasional bahkan internasional, seperti PT PAMA Persada Nusantara, PT BUMA, PT TOYOTA Astra Motor, PT Timah, PT Propan Raya, PT Padang Bara, PT Unilever Indonesia Cikarang, PT Sejahtera Mitra Lestari, PT SIMS, PT Nissan Motor Indonesia, PT ASTRA Nasional.tbk, PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwijaya, PT Pupuk Kaltim, Freeport Irian, PT PLN distribusi JATENG DIY, dll. Bahkan
belum lulus pun banyak yang sudah dibooking oleh beberapa perusahaan, ada yang dapat beasiswa juga malah.

6 komentar:

  1. wah yang baru ikut tes

    BalasHapus
  2. josh tenan kok piye

    BalasHapus
  3. oke coi... perusahaannya top...

    ada yang manufakturing..?

    BalasHapus
  4. ada dunks...disitu yg saya sebutkan kan ada...

    BalasHapus
  5. Stembayo,...always in my heart,
    Inget jaman sekolah dhisik, Skrg makin maju yah,..palagi dah menuju ke SBI,...siiipp...!!!!

    BalasHapus