Jumat, 30 Januari 2009

Bencana Terlambat Haid Remaja Jogja


Sungguh bencana sudah melanda, expecially di jogjaku tercinta. Sudah lewat beberapa tahun sejak penelitian yang dilakukan IiB Wijayanto, yang mengemukakan 97,05% cewek mahasiswa di jogja utara TIDAK PERAWAN, namun kenyataannya sekarang masih sama bahkan lebih parah.

Iseng-iseng saya melihat sebuah iklan di pinggir jalan tulisannya TELAT HAID,dan dibawahnya tertera no.HP, sebagai orang iseng dan nyeleneh saya copot tuh iklan di jalan. Lalu saya tempel di dinding kamar kos sebagai hiasan...ckckck., walaupun dalam pikiran saya, saya dah tahu bahwa tuh iklan maksudnya buruk, yakni iklan aborsi. Yah itung-itung meminimalisasi aborsi dengan mencopot iklannya..hhha.

Tidak sengaja teman saya mengsms tuh nomor hape dengan maksud mengetes apakah benar iklan itu baik atau buruk. teman saya menyamar sebagai cewek SMA yang sedang hamil dan ingin menggugurkan. Dia menanyakan berapa tarif untuk menggugurkan. Dan tak berapa lama dibalas, "2jt dijamin aman." Hah ternyata benar itu iklan untuk aborsi.

Dan yang jadi pertanyaan di mana dan berapa jumlah iklan seperti itu di jogja. Apakah di muka umum sudah menyebar. Oh jogjaku Mungkin jika dilakukan penelitian ulang akan menghasilkan 99%.
Inilah budaya moral yang telah disebarkan oleh setan dalam bentuk manusia.

8 komentar:

  1. Tobat tobat kokyo gini to jogja sekarang

    BalasHapus
  2. aduh itu emang aborsi...padahal banyak banget di bangjo bangjo

    BalasHapus
  3. Ya ampun sampe segitunya. (lirik safarudin...bukan nya dirimu yang SMS tersebut? Hayo ngaku....)

    BalasHapus
  4. sebenernya q mw sms, tapi takut entar mlh diteror..eh tnyta temenq dah sms..hhe
    tapi emang dah parah kok jogja sekarang...sedih dueh..hhe

    BalasHapus
  5. Memang parah, pas aku interview ke Jogaja tahun 2008 doh seru pokoknya. Aku naik Motor dari Jombang menuju Jogja.

    BalasHapus
  6. budaya emang sudah diwolak walik boz

    BalasHapus
  7. artikel yang bagus..seandainya banyak orang yang membacanya...

    BalasHapus